Kwarcab Sintang Gelar Pelatihan Bagi Pembina Pramuka Kabupaten

 
Kwartir Cabang  ( Kwarcab ) Pramuka Sintang sedang mengadakan kegiatan KMD ( Kursus Mahir Dasar ) bagi para calon penerus pembinaan gugus depan gudep di Kabupaten Sintang.
Kegiatan ini di pusatkan Pusdikcab ( Pusat Pendidikan Cabang ) yang di Baning Sintang ini Rabu, (25/07/2018).
“Menurut Kak Rusmayudi yang akrab di sapa Kak Boy Selaku
Ketua Penyelenggara Kegiatan KMD Rusmayudi berharap pelatihan ini untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas para pembina pramuka yang membina gugus depan yang belum pernah mengikuti KMD.
“ Harapanya mereka dapat mengetahui bahwa prinsip-prinsip dasar metode kepramukaan,  bagaimana cara mengelola gugus depan termasuk juga administrasi gugus depan,” kata  Rusmayudi.
Kegiatan ini dimulai 25 july hingga 30 july 2018, Diikuti sebanyak 48 orang peserta. Para Peserta berasal dari berbagai wilayah di kabupaten Sintang ini diantaranya dari Kecamatan Sepauk 3 orang,  dari Kecamatan Sei Tebelian 2 orang, dari Kecamatan Sintang 28 orang, dari Kecamatan Dedai 1 orang, Kecamatan Kayan hilir 2 orang, dan Kecamatan Kayan hulu 3 orang.
“Di sini para peserta akan merasakan bagaimana menjadi peserta pramuka sebelum mereka bisa memberikan materi kelak kepada peserta didiknya nanti,” Pungkas Rusmayudi. (ag/ol)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*